Saatnya Kenali Mitos Keliru Seputar Penyakit Jantung

Saatnya Kenali Mitos Keliru Seputar Penyakit Jantung

0 775
Jenis jenis penyakit

Sungguh memprihatinkan jika melihat informasi mengenai jenis jenis virus dan penyakit zaman sekarang. Pola hidup yang konsumtif rupanya membawa masyarakat mengidap banyak penyakit baru yang cukup membahayakan jiwa. Salah satu contohnya adalah penyakit jantung.

Ada anggapan bila penyakit jantung hanyalah “penyakit orang kaya” tentu saja keliru. Karena sejatinya ada banyak sekali faktor yang membuat Anda atau orang-orang di sekitar Anda jadi memiliki risiko besar terjangkit penyakit jantung. Supaya pemahaman Anda seputar penyakit jantung tidak keliru, akan jauh lebih baik jika Anda mengenali beberapa mitos populer seputar penyakit jantung berikut ini:

Penyakit Jantung Itu Disebabkan oleh Faktor Keturunan

Ketika seseorang merasa jika ia berisiko terkena penyakit jantung karena silsilah keluarganya juga mengalami hal yang sama, hal ini amat keliru dan harus diluruskan. Meskipun orang-orang yang memiliki riwayat keturunan sakit jantung memiliki risiko lebih besar, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi. Kunci utama mencegah penyakit jantung adalah pola hidup sehat yang dibarengi dengan cek up kesehatan secara teratur. Sehingga, nantinya gejala penyakit jantung yang timbul pada diri Anda bisa segera diatasi sedini mungkin.

Sakit Jantung Ditandai dengan Dada yang Sakit

Tidak semua gejala awal penyakit jantung membuat penderitanya merasakan sakit yang menyiksa di bagian dada. Pada beberapa kasus lainnya, ada pula penderita yang mengalami sesak napas, mual, pusing, atau rasa tidak nyaman pada salah satu bagian lengan. Biasanya penyakit jantung juga diiringi dengan gangguan pembuluh darah. Oleh sebab itu, organ-organ yang berhubungan dengan pembuluh darah tersebut mungkin saja terkena imbas dari proses pengangkutan oksigen atau aliran darah yang tak lancar.

Usia Muda Membuat Anda Bebas Penyakit Jantung

Tidak pernah ada kata “terlalu muda” untuk mengidap penyakit jantung. Bila sejak muda Anda sudah menjalani pola hidup yang kurang sehat, maka akumulasi zat-zat yang menimbulkan plak pada pembuluh darah akan semakin menumpuk. Penumpukan tersebut akan menjadi semakin parah seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga nantinya di usia yang belum terlalu tua pun Anda sudah berisiko besar terkena penyakit jantung.

Tidak pernah ada ruginya memulai pola hidup sehat sejak usia muda. Supaya nanti manfaatnya bisa Anda rasakan seumur hidup. Tentu masih banyak sekali mitos keliru seputar penyakit jantung yang perlu Anda pahami. Memperkaya diri Anda dengan banyak informasi secara tak langsung membuat Anda jadi bisa menghindari jenis-jenis penyakit yang mengintai kesehatan Anda. Siapkan diri untuk menjalani pola hidup sehat dan cek up kesehatan secara konsisten demi masa depan yang lebih sehat.

NO COMMENTS

Leave a Reply