Penyangga Perut sebagai Pendukung Baju Hamil

Penyangga Perut sebagai Pendukung Baju Hamil

0 540
Penyangga Perut sebagai Pendukung Baju Hamil
Penyangga Perut sebagai Pendukung Baju Hamil

Kondisi perut yang semakin membesar pada usia akhir tri semester pertama dan juga selama trimester kedua kehamilan akan membuat panggul dan punggung anda terasa seperti tertarik mengikuti gaya gravitasi. Oleh karena itu, hal lain yang juga harus diperhatikan selain membeli baju hamil adalah penyangga perut. Fungsi dari penyangga perut yang akan menjadi penyelamat akan membuat anda merasa tetap nyaman untuk beraktivitas selama masa kehamilan.

Belly belt

Penyangga perut ini merupakan perpanjangan dari lingkar pinggang dari celana panjang yang dikenakan dengan membuka bagian resletingnya. Pada bagian kanan dan juga kirinya terdapat sebuah pengait yang berfungsi untuk mengaitkan sisi kanan dan kiri ketika membuka celana panjang. Sangat sesuai dikenakan pada usia trimester pertama kehamilan. Dimana anda masih bisa mengenakan kaos longgar yang modis dipadukan dengan celana panjang. Dengan begitu anda bisa menyimpan terlebih dahulu anggaran yang seharusnya digunakan untuk membeli baju ibu hamil.

Maternity belt

Bentuk penyangga perut sebenarnya lebih mirip dengan ikat pinggang tetapi memiliki bantalan pada bagian depannya. Pada umumnya dibuat dari bahan yang elastis, bisa mengikuti ukuran dan bentuk perut anda yang semakin bertambah besar. Penyangga perut ini sesuai untuk usia kehamilan yang sudah memasuki bulan ke-5. Akan tetapi tidak disarankan untuk dipakai terus sepanjang hari dan terlalu lama. Cukup kenakan baju hamil ketika berada di rumah, hal tersebut untuk dapat memberikan kesempatan otot-otot perut untuk menahan berat janin secara lebih alami.