Hampir semua orang mengetahui nikmatnya minuman bersoda yang banyak diproduksi di pasaran, namun tidak banyak orang mengetahui efek minuman-minuman itu bagi itu. Minuman bersoda adalah salah satu penyebab utama perut buncit. Banyak orang yang tidak menyadarinya, dan tiba-tiba tersentak ketika mengetahui bahwa perutnya sudah membuncit. Bukan soda yang menyebabkan perut menjadi buncit, melainkan kandungan-kandungan lain yang terdapat pada berbagai merk minuman bersoda.

Tapi walau memiliki efek yang buruk, minuman bersoda tetap menjadi salah satu pilihan minuman yang paling segar dan nikmat untuk menghilangkan dahaga, terlebih bila Anda baru saja menghabiskan hari dengan melakukan aktivitas luar ruangan di bawah sinar matahari. Banyaknya cairan tubuh yang keluar lewat keringat akan membuat Anda merasa haus, dan tak heran bila minuman dingin bersoda tampak sangat lezat dan menggiurkan.

Manis adalah rasa pertama yang akan Anda rasakan setelah meneguk satu atau beberapa teguk minuman bersoda. Gula adalah komponen utama yang digunakan untuk memberikan rasa manis. Seperti bagaimana setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diproses, gula juga akan diproses untuk membentuk energi. Gula yang merupakan sumber karbohidrat merupakan sumber energi yang berguna untuk menjalankan berbagai aktivitas di dalam tubuh. Namun permasalahannya, bila tubuh menerima asupan gula atau karbohidrat yang terlalu tinggi, tubuh akan menyimpannya sebagai lemak. Hal inilah yang membuat minuman bersoda menyebabkan perut buncit.

Gula atau karbohidrat yang berlebihan akan diubah menjadi lemak sebagai cadangan energi. Bila tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk beraktivitas dan menjalankan fungsi-fungsinya, barulah tubuh akan merombak lemak-lemak di dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Perut adalah salah satu tempat penumpukan lemak selain di bawah jaringan kulit pada bagian tubuh lainnya. Bila tubuh tidak membutuhkan banyak energi, lemak akan selamanya disimpan sebagai lemak.

Salah satu cara untuk meningkatkan kebutuhan energi tubuh adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik atau olahraga. Melatih otot-otot secara tubuh juga akan menghilangkan lemak pada bagian-bagian tersebut.  Menghindarkan tubuh dari perut buncit tidak hanya akan menurunkan resiko terkena diabetes atau gangguan fungsi tubuh lainnya, namun juga akan meningkatkan tampilan proporsional Anda.

NO COMMENTS

Leave a Reply