Merawat Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Merawat Kulit dari Paparan Sinar Matahari

0 754
merawat kulit dari sinar UV

Aktifitas yang padat, apalagi jika aktifitas tersebut dilakukan di luar ruangan, mau tidak mau akan membuat kita setiap hari harus terpapar oleh sinar matahari. Kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena meski secara umum sinar matahari memberi manfaat yang besar bagi kehidupan, namun secara khusus sinar matahari juga dapat merusak kulit. Itu sebabnya merawat kulit dari paparan sinar matahari wajib dilakukan oleh siapa saja, utamanya oleh kaum wanita yang perduli dengan penampilannya.

Sinar matahari memberi dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit akibat sinar ultraviolet A dan ultraviolet B yang tidak hanya dapat membakar kulit, tapi juga membuat kulit menjadi kering, keriput, serta muncul flek-flek hitam.  Itu sebabnya, menjaga kulit dari paparan sinar matahari wajib dilakukan, agar dampak buruk tersebut tidak menyerang kulit.

Untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, dua hal yang perlu dilakukan adalah melakukan perawatan sebelum terkena paparan dan sesudah terkena paparan sinar matahari. Untuk menjaga kulit sebelum terkena paparan sinar matahari, dapat dilakukan dengan mengoleskan Citra Advanced White ke seluruh kulit tubuh yang dimungkinkan terkena paparan. Produk ini sangat baik untuk melindungi kulit dari sinar matahari karena mengandung SPF 20 serta PA++  yang dapat menjaga serta melindungi kulit.

Tidak hanya itu, Citra Advanced White juga mengandung ekstrak alpukat dan almond essence yang membuat kulit akan tampak cerah, lembut, dan halus. Mengoleskan Citra Advanced White ke seluruh permukaan kulit yang dimungkinkan terkena paparan sinar matahari sebenarnya cukup dilakukan sekali sebelum beraktifitas, tapi jika aktifitas yang dilakukan di bawah terik matahari terlalu lama, akan lebih baik lagi jika dilakukan setiap 2 jam sekali.

Merawat kulit setelah terkena paparan sinar matahari dapat dilakukan dengan sesegera mungkin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah, guna mengangkat kotoran serta sel kulit yang rusak dan mati, akibat terkena sinar matahari. Oleskan pelembab yang mengandung nutrisi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meregenerasi dengan sel-sel kulit yang baru.

Untuk perawatan kulit setelah terkena paparan sinar matahari, dapat pula menggunakan bahan alami, yakni jeruk nipis dan lidah buaya. Caranya dengan mengupas selembar daun lidah buaya dan menghancurkannya menggunakan blender serta menambahkannya dengan air jeruk nipis. Campuran kedua bahan tersebut selanjutnya dipakai untuk masker pada wajah. Diamkan terlebih dahulu masker alami tersebut selama kurang lebih 15 menit, baru kemudian dibasuh dan dibersihkan menggunakan air dingin. Merawat kulit secara alami dengan menggunakan lidah buaya dan jeruk nipis ini terbukti ampuh untuk meremajakan kulit wajah. (*)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply