Mengenal 5 Gejala Penyakit Darah Tinggi

Mengenal 5 Gejala Penyakit Darah Tinggi

0 551

Penyakit darah tinggi telah lama menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Menurut data yang diperoleh dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Amerika Serikat, hanya ada 52% penderita darah tinggi yang mampu mengontrol kesehatannya dengan baik, termasuk salah satunya dengan mengonsumsi obat-obat tradisional. Sementara, sisanya tidak terlalu memerhatikan kestabilan tekanan darahnya.

Di Indonesia, banyak penderita darah tinggi yang mengonsumsi obat-obat tradisional untuk mengatasi penyakitnya. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat obat-obat tradisional dengan standar kualitas yang baik memiliki khasiat yang ampuh mengatasi hipertensi. Salah satunya adalah obat herbal dari Red Kank.

Tapi, sebelum mengatasi darah tinggi, Anda tentu perlu mengenali gejalanya dan melakukan pemeriksaan tekanan darah. Biasanya, 5 gejala penyakit darah tinggi ini menjadi peringatan bagi Anda untuk mulai peduli pada kesehatan:

1. Sakit Kepala

Rasa sakit kepala yang sangat menyiksa adalah gejala penyakit darah tinggi yang paling sering dikeluhkan oleh para penderitanya. Menurut American Heart Association (AHA), sakit kepala bisa terjadi karena tekanan darah di kepala terlalu besar dan menganggu kinerja otak. Sehingga, hal ini menyebabkan kepala menjadi terasa sakit secara keseluruhan atau hanya sebelah yang menyerupai gejala migrain.

2. Detak Jantung Yang Tidak Stabil

Tekanan darah yang tinggi menyebabkan jantung bekerja keras memompa darah dari dan ke seluruh tubuh. Oleh sebab itu, kinerja jantung yang terlalu keras bisa membuat detak jantung tidak stabil. Sering kali penderita darah tinggi mengalami kondisi jantung berdebar-debar sebagai akibat dari tingginya tekanan darah.

3. Rasa Sakit Di Bagian Dada

Jika penyakit darah tinggi tidak terdeteksi dan tidak mendapatkan penanganan intensif, kemungkinan besar organ jantung akan mengalami penurunan fungsi. Rasa sakit di bagian dada menjadi salah satu tanda bahwa jantung sudah mulai kewalahan untuk memompa darah yang tekanannya tinggi.

4. Penglihatan Yang Kabur

Efek dari tekanan darah tinggi ternyata juga bisa membuat penglihatan menjadi kabur. Hal ini dapat terjadi jika pembuluh darah halus pada organ mata mulai pecah karena tidak sanggup menampung tekanan darah yang tinggi. Kondisi penglihatan yang kabur pada penderita darah tinggi bisa berujung pada kebutaan permanen bila tidak segera ditangani dengan baik.

5. Mudah Merasa Lelah

Mengapa penderita darah tinggi mudah merasa lelah? Tentu saja karena organ jantungnya harus bekerja ekstra keras saat memompa darah. Hal ini akan menyebabkan seseorang dengan penyakit darah tinggi tidak bisa mengerjakan pekerjaan atau aktivitas fisik yang berat. Istirahat yang cukup merupakan solusi ampuh untuk mengatasinya.

Belum terlambat jika Anda ingin mengatasi penyakit darah tinggi Anda dengan obat-obat tradisional. Anda bisa mengonsumsi Hemadiakarvask dari Red Kank untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan meminimalkan risiko komplikasi penyakit. Dapatkan Hemdiakarvask sekarang juga melalui pemesanan via SMS ke 0812 89 888 666 atau 087 888 888 055. Karena kesehatan adalah hal terpenting, jangan tunggu sampai penyakit darah tinggi mengganggu aktivitas Anda.