Hobi

0 521
objek wisata bandung

Menikmati liburan Anda ke Bandung pastinya akan sangat seru mengingat ada banyak sekali tawaran obyek wisata di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi. Kota kembang ini selain dikenal sebagai kota pelajar dan juga industri juga memiliki julukan sebagai Paris Van Java. Mengingat dari segi keindahannya tak kalah dari negeri mode tersebut, nah bertandang ke Bandung tentunya tak lengkap tanpa mendatangi beberapa obyek wisata terkenal yang ada di sana.

Nah berikut ini beberapa pilihan obyek wisata Bandung yang paling populer dan wajib untuk kamu singgahi, yaitu:

  1. Trans studio Bandung, nama dari trans studio sendiri merupakan salah satu perusahaan media terbesar yang ada di bawah naungan dari trans corp, namun jangan salah karena selain menaungi bisnis di bidang media ia juga menciptakan sebuah wahana bermain yang dinamakan sebagai trans studio, selain ada di Bandung ia juga buka di Makassar. Bisa dikatakan bahwa obyek wisata yang satu ini merupakan satu-satunya wahana bermain indoor, jadi kamu bisa bebas bermain tanpa takut panas karena memang ada di dalam ruangan yang sangat besar.
  2. Kampung gajah wonderland, bagi kamu yang tengah berwisata bersama dengan anak-anak tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi kawasan yang satu ini, merupakan sebuah wahana bermain yang terpadu ada banyak pilihan mulai dari wisata bermain, belanja hingga kuliner.
  3. Situ patenggang, obyek yang satu ini cocok bagi kamu yang mengalami stress karena pekerjaan sehari-hari, merupakan sebuah kawasan wisata yang terdiri dari perbukitan ditambah dengan taman teh yang ada di dalamnya, tak kalah menarik adalah suhu udara yang cukup rendah.
  4. Gunung tangkuban perahu, dinamakan sebagai tangkuban perahu karena memang jika dilihat penampilan gunung ini mirip seperti perahu yang terbalik, namun tak hanya itu cerita rakyat di dalamnya juga sangat menarik untuk disimak.

Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kamu dengan mengunjungi obyek wisata di Bandung, selain pilihan wisata tersebut tak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba kuliner khasnya juga.

0 505
wisata bandung

Mengunjungi suatu kota saat berlibur tentu tak lengkap tanpa mencicipi kuliner kota tersebut, tak terkecuali Kota Bandung. Di Paris van Java ini, Anda akan menemukan banyak kuliner lezat, unik, dan murah yang wajib dicoba. Banyak lokasi wisata di Bandung yang bahkan menjadikan restoran, warung, dan rumah makan tersebut menjadi tujuan utama.

Ini beberapa tempat wisata di Bandung yang patut Anda kunjungi jika sedang berwisata kuliner:

  • Rumah Sosis

Tempat makan aneka sosis sekaligus tujuan wisata. Lengkap dengan kolam renang, mini golf, perahu, dan wahana lainnya. Alamat di Jl. Dr. Setiabudhi No.293-295, Sukasari, Bandung.

  • Nasi Kalong

Mulai buka pukul 19.00 WIB sampai dini hari dengan menu seperti nasi hitam (beras merah dimasak dengan kluwak), ayam goreng madu, tahu goreng, dll. Lokasi di Jl. RE Martadinata No.102.

  • Kopi Ireng

Surga pecinta kopi yang diracik ahlinya, Karneli Sadikin. Selain aneka kopi, tersedia juga makanan dan snack ala Barat. Lokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No.1, Dago.

  • Yoghurt Cisangkuy

Menyediakan olahan yoghurt bercita rasa lebih manis dan memiliki macam-macam rasa buah. Lokasi di Jl. Cisangkuy No.85.

  • Nasi Goreng Mafia

Menyediakan nasi goreng dengan nama-nama unik seperti Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng Preman, dan Nasi Goreng Gangster. Bumbu dominannya adalah kencur dengan rasa kuat. Lokasi di Jl. Purwakarta No.28, Jl. Dipati Ukur No.51, dan Jl. Jalaprang No.24.

 

Selain tempat makan di atas, Anda juga tentunya tak bisa melupakan oleh-oleh untuk keluarga. Di sinilah tempatnya:

  • Gepung Nyonya Ong – empal daging digeprek dan ditipiskan. Lokasi Jl. Dr. Djunjunan No.155E.
  • Oncom Raos – olahan kacang fermentasi, termasuk macam-macam oleh-oleh lain. Lokasi Jl. Cihampelas No.91B.
  • Pisang Bolen Kartika Sari – sudah ada sejak 1970, varian rasa bermacam-macam. Lokasi Jl. H. Akbar No.4, Kebun Kawung.

Tak cuma lokasi wisata di Bandung itu saja yang patut dikunjungi, karena Bandung dipenuhi dengan kuliner hingga ke ujung-ujungnya. Selain tempat-tempat di atas, masih ada Surabi Enhai, Iga Bakar si Jangkung, Kampung Daun, Maja House, dan banyak kuliner lainnya lagi. Jangan ragu untuk mengajak keluarga atau teman-teman Anda untuk menikmatinya.

0 745
batu pancawarna dari garut

Batu pancawarna Garut merupakan salah satu batu yang banyak diburu oleh para kolektor. Batu akik ini ialah batu yang mempunyai nilai artistik sangat tinggi, harganya pun juga tergolong begitu mahal. Untuk kualifikasi batu ini, tentu mempunyai harga yang begitu tinggi. Seringnya untuk para pemula memilih yang lebih muda kemudian mereka poles lagi. Jika Anda memiliki batu pancawarna ini, Anda harus pandai merawatnya agar nilai keindahannya tidak berkurang.

Berikut cara mudah untuk merawat batu pancawarna dari Garut, antara lain:

  1. Membersihkan menggunakan kain yang lembut. Lebih baik membiasakan diri membersihkan batu menggunakan kain yang halus. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya goresan. Untuk menghilangkan debu, Anda bisa membersihkannya menggunakan kain basah,
  2. Olesi dengan minyak zaitun. Untuk mempercantik batu, Anda bisa menggunakan treatment, yakni mengolesi minyak ke permukaan batu tersebut, agar batu tetap bercahaya,
  3. Menghindarkan dari benturan. Agar lebih menghindari adanya benturan, Anda bisa melepas batu saat Anda tidur. Karena dengan adanya benturan ke benda keras, akan lebih sulit menghilangkannya,
  4. Membawa ke tukang poles. Bila Anda ingin lebih merawatnya dengan baik, Anda bisa membawanya pada tukang poles.

Selain merawat batu akik ini, ada pula yang mencoba agar batu ini lebih terlihat mengkilap. Jika batu ingin lebih terlihat mengkilap, Anda tidak perlu memberikan berbagai macam zat kimia. Hanya menggunakan bahan-bahan alami, batu akik pun akan lebih mengkilap. Lantas, bagaimana cara untuk mengubah batu ini menjadi lebih mengkilap dengan alami?

Berikut beberapa cara yang bisa Anda praktekkan agar batu pancawarna Garut lebih mengkilap, antara lain:

  • Menggosok dengan kulit. Cara ini ialah cara yang lazim dipergunakan untuk para kolektor saat ini, mungkin bagi Anda cara ini terbilang sangat sederhana, namun dengan cara ini bisa menghasilkan kilauan batu yang sangat menawan hingga mengkilap. Hal ini dikarenakan adanya minyak alami yang keluar dari kulit,

Merendam dengan air kelapa. Cara ini juga cukup populer, dan sederhana. Anda hanya tinggal memasukkan batu ke air kelapa muda yang ada di mangkuk atau gelas.