Cuka apel, untuk membantu diet

Cuka apel, untuk membantu diet

0 926

Cuka apel telah mulai sejak lama dipakai juga sebagai salah satu bahan penyembuhan dalam dunia kesehatan, terlebih untuk penyakit kulit. Dokter D. S. Jarvis asal Amerika lakukan banyak riset dari beragam bahan makanan serta satu diantaranya cuka apel. Riset tunjukkan bahwa cuka apel bisa mempercepat pemulihan dengan menormalisasikan keseimbangan kislotno–alkaline. Jarvis merekomendasikan untuk memakainya dalam gabungan dengan diet untuk Langkah Turunkan Berat Tubuh umpamanya, untuk membatasi mengkonsumsi daging serta lemak serta lebih memakai ikan, hasil laut, sayuran, buah, sereal.

Penyembuhan moderen tak terlampau berasumsi cuka apel juga sebagai obat yang manjur dari seluruhnya penyakit. Namun dianjurkan untuk melakukan perbaikan serta melindungi pencernaan supaya bisa bekerja dengan baik. Dengan digabungkan dengan makanan diet, cuka apel bisa jadi penambahan yang baik untuk program diet.

Dalam bukunya Dokter Jarvis ” Honey and other alami products ” dituliskan bagaimanakah membuahkan Cuka Apel, tersebut resepnya.

Suatu apel mentah dimasukkan ke bejana kaca serta di rendam dengan air hangat masak (1 liter air untuk 0, 8 kg apel). Imbuhkan juga madu atau gula sejumlah 100 gr, serta untuk mempercepat sistem fermentasi bisa memberikan 10 gr ragi. Pada 10 hari pertama, taruh rendaman ini pada wadah yang terbuka dengan suhu 20-30 derajat serta aduk dengan memakai sendok kayu dua – tiga kali satu hari. Lalu peras cairan dengan memakai kain kasa. Cairan hasil pemerasan kembali disaring memakai saringan yang lebih kecil.

Taruh cuka apel dalam wadah serta tutupi dengan kain kasa. Taruh pada ruang hangat untuk meneruskan sistem fermentasi sepanjang 40 hingga 60 hari. Sesudah waktunya saring cuka apel serta input kedalam botol yang tertutup rapat serta taruh dilemari es.

Untuk pemakaiannya cukup 2 atau 3 sendok teh digabung dengan satu gelas air serta diminum 3-4 kali satu hari setelah makan. Rasakan perubahannya sepanjang 2 bln.. Selamat coba.

NO COMMENTS

Leave a Reply